Breaking News
Loading...
Sunday, March 18, 2012

Cara Mengatasi Insomnia Secara Alami

Bila Anda mempunyai masalah penyakit INSOMNIA anda tidak usah cemas atau gelisah, karena saya punya tips Mengatasi Insomnia Secara Alami. Mungkin Ini Hanyalah Sebuah tips Pendek dan pemilihan obat untuk penyakit insomnia.
Kesembuhan suatu penyakit bukanlah ditentukan oleh dokter, saya, orang lain, atau sekalipun Obat yang mahal, Tetapi Kesembuhan itu ditentukan oleh Tuhan dan orang yang mempunyai penyakit tersebut.
Cara Mengatasi Insomnia Secara Alami ini semoga bermanfaat bagi anda sekalian yang membutuhkannya.
Inilah Beberapa Penyebab Terjadinya Insomnia.
1. Perubahan waktu dan pola tidur
2. Sakit kepala, nyeri leher, dan pegal pada punggung
3. Napas tersengal-sengal dan detak jantung tak stabil
4. Tangan berkeringat
5. Kembung dan nyeri pada perut
6. Cepat marah
7. Kelelahan
8. Sulit mengingat, konsentrasi, atau membuat keputusan
Dari Penyebab di atas ada salah satunya adalah perubahan waktu dan pola tidur, kebanyakan orang lebih mementingkan kesenangan, pekerjaan, cari uang dari pada mementingkan tubuh banyak sekali orang yang suka bergadang karena alasan itu.
Untuk kesehatan Tidur itu harus 8 jam biasanya di lakukan pada jam 9 malam sampai jam 5 pagi, Nah Itu adalah kebutuhan tubuh, bila kita kekurangan tidur akan mengakitbatkna tubuh kita tidak fit sehingga penyakit dapat masuk dengan mudah. Selain dapat menyebabkan Insomnia begadang juga dapat menyebabkan Diabetes.
Nah untuk yang belum terkena penyakit Insomnia atau diabetes tinggalkan kebiasan pola hidup yang buruk seperti begadang dan beralilihlah ke pola hidup yang sehat dan jaga pola makanan serta berolah raga lah dengan teratur.
mari kita simak ulasan tentang insomni dan cara pengobatannya.
Insomnia sering disebabkan oleh adanya suatu penyakit atau akibat adanya permasalahan psikologis. Dalam hal ini, bantuan medis atau psikologis akan diperlukan. Salah satu terapi psikologis yang efektif menangani insomnia adalah terapi kognitif. Dalam terapi tersebut, seorang pasien diajari untuk memperbaiki kebiasaan tidur dan menghilangkan asumsi yang kontra-produktif mengenai tidur.
Banyak penderita insomnia tergantung pada obat tidur dan zat penenang lainnya untuk bisa beristirahat. Semua obat sedatif memiliki potensi untuk menyebabkan ketergantungan psikologis berupa anggapan bahwa mereka tidak dapat tidur tanpa obat tersebut.
Apakah Anda menderita insomnia?
Gangguan tidur atau Insomnia telah menjadi hal sangat umum di sebagian besar negara-negara di seluruh dunia,terutama di Negara-negara maju. Orang menderita masalah insomnia; seperti sulit tidur, ketidakmampuan untuk tetap tertidur, dan kegagalan untuk merasa dipulihkan oleh tidur.
Secara umum, penyebab insomnia dapat dikategorikan ke dalam internal, eksternal dan gangguan karena pola sirkadian yang tidak normal. Paling sering, insomnia atau gangguan tidur berhubungan dengan penyakit dari setiap organ, sedangkan faktor utama penyebab internal insomnia adalah sebagian besar penyakit dengan gangguan nyata dalam pola tidur normal. Namun, insomnia yang serius dapat disebabkan karena kondisi medis seperti penyakit paru obstruktif kronik, atau gangguan tidur yang berhubungan dengan gastroesophageal reflux, ulkus peptikum, fibrositis sindrom, masalah punggung, dan masalah leher. Setiap kerusakan di otak seperti apnea sentral dan neurodegeneratif dapat menyebabkan Alzheimer atau penyakit-penyakit yang berpotensi menyebabkan gangguan tidur. Masalah pernapasan juga penyebab utama dalam kasus seperti apnea tidur obstruktif dan mendengkur.
Dalam kasus perubahan endocrinal, gangguan tidur jelas gejala seperti dalam kasus-kasus masalah tiroid, di mana pasien dengan insomnia atau kelebihan tidur.Masalah yang terkait dengan menopause dan kehamilan juga terkait sangat umum dengan insomnia. Perubahan dalam ritme sirkadian adalah penyebab utama bagi banyak gangguan tidur. Pekerja shift biasanya mengalami gangguan tidur karena mereka mengubah pola tidur dan jet lag adalah alasan untuk gangguan tidur bagi para pelancong yang bepergian menggunakan pesawat .
Faktor gaya hidup seperti alkoholisme dan asupan alkaloid atau kafein dapat juga berkontribusi terhadap penyebab gangguan tidur. Faktor lingkungan termasuk cahaya, kebisingan, dan perubahan tempat tidur juga berpengaruh. Asupan obat-obatan tertentu seperti Tramadol Lotronex juga terbukti menyebabkan gangguan tidur. Konsumsi zat tertentu juga memungkinkan menjadi penyebab insomnia atau gangguan tidur pada beberapa pasien. Pokoknya, faktor penyebab akan berbeda dari satu pasien dengan pasien yang lain.
Rozerem Online adalah sebuah perkembangan baru dalam terapi tidur, melalui bawah sadar obat yang disebut sleep medic akan bekerja. Rozerem mempengaruhi bahan kimia dalam otak Anda yang memungkinkan dapat mempengaruhi tidur. Rozerem diresepkan untuk pengobatan insomnia yang ditandai oleh kesulitan dengan tidur pada awalnya.
Sumber : http://pusatmedis.com/gangguang-tidur-dan-insomnia_315.htm

0 komentar :

Post a Comment

Followers

Back To Top