Breaking News
Loading...
Thursday, April 3, 2014

GT250R, Pesaing Baru Ninja 250 dari Korea



http://www.viannamotos.com.br/light/photos/gtr250_frente2012.png
DSK Hyosung memberi bekal baru untuk GT250R demi merebut pasar sportbike medium India. Model dengan beberapa perubahan ini diluncurkan Selasa, (1/4/2014), di Pune. Harga dipatok 2.76 lakhs atau setara Rp 52,2 juta. Merek asal Korea ini pun semakin yakin mampu melibas para pesaing, terutama Kawasaki Ninja, KTM Duke, atau bahkan Honda CBR.

Perubahan mendasar ada pada desain seputaran lampu utama. Ceruk dan rongga yang tercipta di bagian ini mirip varian dengan kapasitas lebih besar, Hyosung GT650R. Desain fairing juga dipermanis dengan tambahan lekukan. Grafis kini lebih sederhana, tampak semakin elegan.

Pilihan warna pun baru, terdiri dari Red Titanium, White Titanium, dan Black Titanium. Meski demikian, semua tipe akan dilabur dengan nuansa tiga warna.

Mesin sama
Sementara itu, jantung pacu tidak berubah. Tenaga maksimal 28 PS dan torsi 22,7 Nm disuplai dari mesin 249cc, V-Twin, DOHC, berpendingin oli. Energi yang dihasilkan lalu tersalur menuju ban belakang dengan transmisi 5 percepatan. Maksimum kecepatan mencapai 140 kpj.

Secara dimensi, sepeda motor ini punya panjang 2.090 mm, lebar 700 mm, dan tinggi 1.130 mm. Sedangkan jarak sumbu roda 1.435 mm. Pengurang laju didukung oleh rem cakram double disk 300mm di depan dan 230mm single disk di belakang.

Suspensi mengandalkan tipe inverted telescopic di depan dan progressive linkage hydraulic mono untuk menyokong kestabilan di belakang. Bobot cukup ringan, hanya 188 kg.

”GT250R yang lebih dikenal sebagai ’The Big Boy’ selalu diterima komunitas biker di India. Kami yakin model ini akan menggoda para penyuka kecepatan yang juga melihat sisi teknologi, estetika, dan penampilan sporty,” urai Shirish Kulkarni, Chairman DSK Hyosung, seperti dilansir Indianautosblog.


Source : Kompas

0 komentar :

Post a Comment

Followers

Back To Top