Breaking News
Loading...
Wednesday, March 26, 2014

Facebook Beli Oculus VR Senilai Rp 22,8 Triliun!

facebook-buys-oculus-vr-for-2-billion
Kabar mengejutkan datang dari jejaring sosial terbesar di dunia, Facebook. Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa mereka telah membeli Oculus VR dengan dana yang luar biasa besar, yakni senilai USD 2 miliar atau sekitar Rp 22,8 triliun!
Seperti diketahui Oculus VR adalah perusahaan pengembang Oculus Rift, yakni sebuah perangkat virtual reality yang belakangan disebut-sebut akan mengubah dunia video game. Meski begitu, Facebook ingin membawa teknologi Oculus Rift ke arah yang lebih luas.
Facebook berencana memperluas keunggulan Oculus di dunia gaming ke sesuatu yang baru, termasuk komunikasi, media dan hiburan, pendidikan, dan yang lainnya. Mengingat potensinya yang luas, teknologi VR adalah kandidat kuat untuk muncul sebagai platform sosial dan komunikasi berikutnya,” ujar pihak perusahaan.
Zuckerberg sendiri menilai langkah besarnya ini bisa mengubah banyak hal di dunia. “Oculus punya kesempatan untuk menciptakan platform paling sosial yang pernah ada, dan mengubah cara kita bekerja, bermain, dan berkomunikasi,” kata sang pendiri Facebook.
Oculus-Rift-1
Sesuatu yang tidak pernah diprediksi sebelumnya, raksasa sosial media – Facebook secara resmi mengakuisisi Oculus VR – perusahaan di balik teknologi VR impian gamer – Oculus Rift.
Lalu, apa yang membuat Oculus setuju untuk bergabung dengan Facebook? Padahal, mereka punya potensi besar untuk menjadi raksasa di dunia virtual reality dengan cara mereka sendiri. Apalagi, jika integrasinya dengan video game seperti yang selama ini diperbincangkan berjalan dengan baik.
“Awalnya, mungkin tidak jelas mengapa Oculus bermitra dengan Facebook. Namun saat Anda mempertimbangkan lebih lanjut, secara budaya kami selaras untuk fokus pada inovasi dan mempekerjakan yang terbaik. Kami percaya komunikasi akan mendorong platform baru, kami ingin memberi kontribusi yang lebih kepada dunia, dan kami melihat VR sebagai langkah selanjutnya,” jelas Oculus.
Sebagai gamer, yang menjadi pertanyaan saat ini adalah, apakah kita masih bisa berharap Oculus Rift akan menjadi perangkat gaming masa depan? Atau mungkin mulai sekarang kita harus menyimpulkan bahwa, Project Morpheus milik Sony punya kesempatan lebih besar untuk menguasai ranah video game berbasis virtual reality.

Source

0 komentar :

Post a Comment

Followers

Back To Top